Tuesday, October 26Lembata News and Views

Yan Permenas Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Jakarta,Fajarpedia.com|Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Yan Permenas Mandenas kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan pada 22 Mei 2021 di Daerah Pemilihannya, Provinsi Papua.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan masyarakat Di Kelurahan Argapura Kota Jayapura mengenai empat pilar kebangasaan dan pentingnya soliditas berbangsa di tengah Pandemi Covid 19.

Kegiatan tersebut digelar secara terbatas dan memperbanyak lokasi pertemuan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Kegiatan ini mengawali serangkaian Sosialisasi yang rencananya akan digelar di beberapa tempat berbeda dari total 20 Desa dan kelurahan yang dikunjuginya. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak berkumpul terlalu banyak di satu titik atau tempat pertemuan saja, guna mencegah potensi penyebaran virus Covid 19. Sebelum pandemi Covid19, sosialisasi biasanya dilaksanakan terpusat di satu lokasi saja.


Kepada jurnalis, wakil rakyat fraksi Partai Gerindra tersebut menegaskan pentingnya memperkuat soliditas kebangsaan di tengah situasi krisis akibat pandemic Covid 19.
“Kita tetap menjalankan kewajiban memsosialisasikan empat pilar kebangsaan, di tengah periode krisis akibat Pandemi. Situasi krisis seperti ini sangat rentan timbul keresahan yang berpotensi mengarah pada konflik perpecahan di tengah masyarakat. Oleh karena itu kita sebagai wakil rakyat wajib terus mengkampanyekan soliditas dan solidaritas sebagai satu bangsa. Jelasnya.


Perjumpaan itu dimanfaatkan Yan Permenas untuk mendengarkan keluhan, aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sekaligus membagikan sembako dan bantuan lain dari dana pribadinya. Ketika ditanya soal alasan tetap memberikan bantuan dari dana pribadi, meskipun sudah ada bantuan dari pemerintah, Ia menegaskan bahwa hal tersebut adalah bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat di Dapilnya.
“Ya, bantuan dari Pemerintah itu kan sudah wajib, diatur undang-undang. Bantuan dari uang pribadi saya, itu bentuk kepedulian dan pertanggung jawaban saya sebagai wakil rakyat. Saya dipilih agar dapat selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat seperti saat ini” tuturnya.(Asten Kares)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *