Tuesday, October 26Lembata News and Views

Bala Wukak Kecam Penyataan Thomas,Minta Sekda Klarifikasi

Lewoleba,Fajarpedia.com|Petrus Bala Wukak SH,sekretaris DPD 2 partai Golkar Lembata,yang juga Anggota DPRD kabupaten Lembata,mengecam pernyataan PLT Bupati Lembata,terkait honor bupati Lembata alm.Yentji Sunur.

Pernyataan PLT Bupati Lembata itu disampaikan di eks rumah jabatan bupati saat PLT Bupati Lembata saat menggelar tatap muka bersama elemen masyarakat Rabu 4 agustus 2021.

Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, memastikan akan mendudukan kembali ihwal kedudukan keuangan kepala daerah dan wakil kepala daerah sesuai regulasi yang berlaku, termasuk penataan kembali birokrasi dalam sisa waktu kepemimpinannya,dan menolak honor 408 juta.

Pernyataan PLT Bupati Lembata tersebut sontak menjadi viral dan trending topic dimedia dan media sosial,namun menuai kecaman dan kritikan dari Petrus Bala Wukak.

Piter sapaan akrabnya mengatakan bahwa dari mana PLT tahu bahwa alm.Yentji Sunur terima 408 juta?jangan asal bicara dan tidak mengantongi data.
Karena yang saya tahu dari bulan Januari surat keputusan alm.bupati Yentji Sunur menerima honor 68 juta dan wakil bupati yang sekarang menjadi PLT bupati menerima honor 50 juta setiap bulannya.
Jadi darimana angka 408 juta yang pa Thomas sampaikan itu,itu tidak benar dan pa Thomas sebagai plt bupati harusnya mengkonfirmasi dulu ke pa sekda yang juga sebagai ketua TPAD agar tidak terkesan pa plt sedang menyebar hoax,tegas piter.

Sekretaris Partai Golkar Lembata ini juga meminta kepada Sekda Lembata,Paskalis Ola Tapobali untuk segera mengklarifikasi pernyataan PLT Bupati Lembata tersebut ke publik,karena ini jika dibiarkan akan menjadi fitnah buat almahrum bupati Yentji sunur dan keluarga besarnya.(Asten Kares)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *