Thursday, September 16Lembata News and Views

Pokja NTT untuk Urusan Ibu, Bayi dan Stunting Diluncurkan

Wagub NTT Josef Nae Soi saat peluncuran Tim Pokja PPAKI, AKB dan PP Stunting Provinsi NTT (Foto: PK)

KUPANG – Bertempat di Palacio Hotel Aston Kupang, NTT, Selasa 4 Mei pagi ini, Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Josef Adrianus Nae Soi melaunching Tim Koordinasi (Pokja) Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), serta Pencegahan dan Penanganan Stunting Provinsi NTT. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan RI, dr. Erna Mulati, MSc.,DMFM dan Kepala Bappelitbang Provinsi NTT, Cosmas D. Lana. Hadir pula USAID Health Office Director, Pamela Foster secara virtual dari Amerika. 

Hadir pula perwakilan para pemangku kepentingan di tingkat provinsi dan kabupaten kota se NTT.

Wakil Gubernur NTT Josef Adrianus Nae Soi dalam sambutannya menyebut dalam rangka upaya percepatan penurunan AKI dan AKB serta penurunan dan pencegahan stunting, maka diperlukan sebuah kelompok kerja yang akan mengkoordinir semua kegiatan dan upaya pencapaian target tersebut.

Pemerintah Provinsi NTT, kata Josef Nae Soi, telah mempunyai kelompok kerja atau Pokja Percepatan pencegahan dan penanganan stunting yang dibuat berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTT dan Surat Keputusan Kepala Bappelitbangda NTT tahun 2019.

“Karena itu untuk mengakomodir kebutuhan dan sesuai dengan situasi saat ini maka perlu dilakukan perubahan struktur kelompok kerja tersebut, dimana dua kelompok kerja terintegrasi untuk mencapai hasil yang maksimal. Karena itu Pemerintah Provinsi NTT menggandeng AUSAID,” kata Josef Nae Soi. (PK/AK)

Sumber: https://kupang.tribunnews.com/2021/05/04/wagub-ntt-launching-tim-koordinasi-percepatan-penurunan-aki-akb-dan-stunting-ntt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *