Thursday, September 16Lembata News and Views

Bupati Sunur Perintahkan Camat dan Kades Buka Posko Covid-19

Suasana rapat virtual Pemkab Lembata kemarin, Senin, 3 Mei 2021 (Foto: PK)

LEWOLEBA – Meski Kabupaten Lembata masih diliputi situasi bencana yang terjadi 4 April lalu, namun pemerintah terus memberikan perhatian yang serius dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19. Apalagi sebagaimana diberitakan beberapa hari ini, telah terbentuk cluster baru Covid di LP Kelas III Lembata.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dalam rapat secara virtual bersama kepala desa, camat di wilayah Ile Ape dan Ile Ape Timur serta jajaran Forkopimda Lembata di Ruang Rapat Kantor Bupati Lembata, Senin, 3 Mei 2021.

Ia juga meminta Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan desa harus aktif dalam penerapan PPKM skala mikro di wilayah masing-masing. Bahkan dengan tegas ia mengingatkan para camat dan kepala desa, bagi yang tidak mampu menjalankan instruksi ini, pihaknya akan mencopot dan melaporkannya ke Kemendagri di Jakarta.

Khusus bagi para kepala desa di Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape timur untuk terus memastikan pendataan warganya yang ada di pengungsian hingga yang tinggal di kebun-kebun. Kepada para kepala desa di daerah bencana ini, Sunur juga menegaskan untuk segera membuka Posko Covid-19. Sementara itu, posko yang berada di Desa Petuntawa juga sekalian menjadi Posko Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Ile Ape. 

Dia menyebut sejumlah aktivitas yang sementara dihentikan dan dibatasi selama masa PPKM Skala Mikro di Lembata seperti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dan kegiatan sosial budaya yang menimbulkan keramaian sementara dihentikan kecuali dalam rangka trauma healing bagi para pengungsi. (PK/AK)

Sumber: https://kupang.tribunnews.com/2021/05/04/bupati-sunur-camat-dan-kepala-desa-di-kabupaten-lembata-bentuk-posko-covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *