Thursday, September 16Lembata News and Views

Perempuan Cantik ini Kunjungi Korban Bencana di Lembata

Jihane Almira Chedid (Foto: beautynesia)

LEWOLEBA, LEMBATA-Jihane Almira Chedid, Putri Indonesia Pariwisata 2020 itu, mengunjungi Lembata. Ia tiba Sabtu, 1 Mei 2021 di Pelabuhan Jeti Wulen Luo dijemput Kadis Pariwisata Kabupaten Lembata, Apol Mayang. Kedatangannya ini, selain untuk mengunjungi anak anak korban bencana banjir bandang Ile Ape sekaligus mengeksplore pesona pariwisata Lembata. Keesokan harinya 2 Mei 2021, Almira juga mengikuti Festival Ladang Anak Ile Ape dan pemutaran film pendek di lokasi pengungsian Parek Walang.

Apolonaris Mayan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lembata mengatakan, kehadiran Putri Indonesia Pariwisata 2020 selain untuk mengunjungi para korban bencana, juga untuk mengeksplorasi spot-spot pariwisata di Lembata.

“Kami tentunya berharap, kehadiran Putri Indonesia Pariwisata ini nantinya bisa menjadi duta pariwisata yang mempromosikan spot pariwisata Lembata di tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Jihane Almira Chedid dan anak-anak korban bencana Lembata (Foto: Pos Kupang)

 Jihane Almira Chedid wanita cantik kelahiran Semarang 4 Februari 2000 ini disebut mirip dengan bintang reality show dan pengusaha belia Amerika Serikat, Kylie Jenner Indonesia.

Jihane memulai sejak ia masih berusia 11 tahun, dengan mengikuti ajang cover majalah Aneka. Pada 2014, ia mengikuti pemilihan Gadis Sampul dan terpilih sebagai salah satu finalis. Kariernya pun terbuka lebar. 

Setahun berselang, penampilan Jihane Almira berhasil memikat perhatian sehingga ia masuk dalam 15 besar Guess Girl Search South East Asia serta Top 10 Nylon Face Off 2016.

Di usianya yang masih sangat muda, karier perempuan berambut panjang ini semakin bersinar. Namun, capaian itu tak mudah. Dilansir dari laman Puteri Indonesia, gadis yang sejak kecil punya cita-cita jadi aktris ini sempat ditolak ketika casting selama empat tahun pertama. Ia sempat mengalami bodyshaming karena postur dan fitur wajah dan tubuhnya dikatakan terlalu besar, maskulin, sehingga tidak cocok tampil di kamera maupun layar kaca.

Di tengah kariernya yang mulai menanjak, pemain sinetron Gossip Girl versi Indonesia ini memilih mengikuti kontes Puteri Indonesia. Dalam proses 6 besar Jihane terlihat tegas dalam menjawab pertanyaan dari sosial media yang disampaikan oleh komika dan sutradara Ernest Prakasa tentang cara menyikapi haters di media sosial. 

Jihane pun menanggapi dengan mantap. Menurut dia, haters membuat hidupnya terganggu maka pilihan yang akan dilakukan ialah report atau block. Karena apa yang dilakukan para haters bisa mengganggu dirinya.

Jawaban Jihane dalam pemilihan 3 besar tentang makna kehabagiaan juga tampaknya mencuri perhatian dewan juri. Jihane yang sangat mengagumi keluarganya mengatakan bahwa kebahagiaannya bisa bersumber dari ibunya, sosok penting dalam proses perjalanan hidupnya. “Jika ibu tersenyum adalah bahagia saya,” jawab Jihane. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *